NIPAH MALL MAKASSAR HADIR DENGAN KONSEP ECO-GREEN BUILDING DAN URBAN STYLE

05.21

Pasti teman-teman yang ada di Makassar sudah main nih ke Mall baru yang terletak di jalan Urip Sumoharjo, pas berseblahan dengan kantor DPRD Makassar. Mall ini memiliki 5 lantai dan 1 basement. Kalau kata Saya, Kalla Group berhasil menarik perhatian warga Makassar dengan hadirnya Mall di poros jalan Urip Sumoharjo yang terbilang cukup padat di jam-jam tertentu. Lokasinya juga terbilang strategis, terdapat deretan kampus univeritas dan perkantoran pemerintah daerah. Belum lagi yang menyita perhatian adalah interior dan konsep Eco-Green Building, jadi nilai jual tersendiri untuk Nipah Mall.






Pertama kali Saya main ke Nipah Mall ini pas waktu cuti kemaren, awalnya tujuannya mau nonton bioskop karena disana emang sudah ada Cinema XXI. Tapi eh ternyata waktu jam tayangnya ga asyik, jadi ga jadi nonton deh. Tapi ga buru-buru pulang dong, sudah ada di Nipah Mall kenapa ga sekalian muter-muter, strolling around gitu...hehehe. Kebetulan Saya parkir di lantai 4 lalu naik tangga menuju exit lantai 5, langsung terasa deh bedanya...jadi kita itu bukannya ada di indoor mall, tapi kita menyusuri tepian-tepian mall yang sifatnya outdoor gitu, unik kan...Nah, Saya mulai menjelajahi area rooftop dengan menaiki eskalator yang mana menurut Saya level eskalatornya lumayan tinggi sih, dibanding dengan mall-mall yang sudah ada di Makassar. Dan wouww, area rooftopnya Instagramable banget, banyak anak-anak remaja yang memanfaatkannya untuk sekedar menikmati pemandangan kota Makassar sore itu dan beberapa yang lain memanfaatkannya untuk foto-foto, instagram story, dan duduk-duduk di pinggiran taman. Area Mushallah juga terletak di area rooftop ini.
























Lanjut kami turun ke lantai 4 lagi, ehh ada funworld, Aie pingin main...yah kita transit dulu buat temenin dia main, isi saldo 50 ribu dan habiskan...karena sayang juga kalau saldonya sisa...kan mau balik hutan, hehehe. Setelah Aie puas, kita muter-muter lagi, turun ke lantai 3 sampai lantai 1...sampai ke area depan mall yang entry masuknya menurutku asyik banget sih...Nah, kalau kata Saya yah, konsep Mall ini itu Urban Style banget dan Industrial banget. Area terbukanya jelas sekali jadi emang ga pakai AC sepanjang tepian-tepian yang kita lalui. tapi meskipun begitu, ga panas kok. Kalau emang mau ngadem mau AC tinggal melipir ajah masuk ke tenant-tenant yang hadir di Nipah Mall. Dan tenant-tenantnya banyak kok, semua premium. Oh yah, khusus area eatery itu ada di lantai 1 pas entry masuk dari depan Mall. Dan juga sepertinya ada semacam area untuk pertunjukan show gitu.


Overall, Saya kagum sih dengan designnya. Segar banget dan beda banget sama konsep Mall yang ada di Makassar. Jadi emang TOP BGT deh nih Mall. Definitely bakalan kesini lagi dong pas ada cuti. Namun, disela-sela kekaguman Saya ada sedikit hal yang menurut Saya kurang srek, sedikit kok...yaitu soal tipe yang bentuknya spiral tanjakan (semoga Kalian ngerti yah, soalnya Saya juga bingung mau jelasinnya), dimana Saya dikit seram ajah melaluinya. Apalagi kalau tengah-tengah tanjakan belok gitu ada mobil yang tiba-tiba berhenti di tengah. Rasa-rasanya deg-degan gitu. Tapi ini terjadi mungkin karena Saya ga terbiasa, secara lebih banyak menghabiskan hidup di Sorowako yang tipe parkirannya lempeng, segede lapangan bola hehehe. Jadi emang kagok banget pas dapat tipe area parkir yang kayak di Nipah Mall, hehehe. Ada yang gitu juga ga?

Oh yah, gimana nih menurut Kalian tentang Nipah Mall? Share juga dong....

Semoga puas yah dengan foto-foto nya, dan semoga bermanfaat yah postingan Saya kali ini. Have a Nice Day

You Might Also Like

0 komentar

Instagram