CASA ALQUILADA

22.23

Yap, sudah dua minggu ini Kami menetap di hunian baru. Setelah kurang lebih 6 tahun Kami nyaman tinggal di kamar kost yang beralamatkan di Jalan Gunung Semeru F.339. Alasan kepindahan Kami dikarenakan lahan parkir yang sempit sementara si Ayah khawatir kalau-kalau kendaraan Kami yang terparkir di lorong jalan justru akan sangat mudah lecet atau hal lain sebagainya. Berawal dari tawaran seorang teman kantor Ayah, teman Saya juga bahkan Bapak ini juga merupakan mentor Saya sebagai Designer Electrical-Instrument. Bapak ini menawarkan untuk tukaran, dengan kediamannya yang cukup besar, yakni satu rumah tipe 36 yang memiliki 2 kamar, garasi mobil dan halaman yang cukup luas. Setelah Ayah mempertimbangkannya, jadilah Kami bersepakat untuk melakukan pertukaran. Lalu alasan Bapak ini menawarkan tukaran apa yah?


Alasannya karena saat ini Bapak ini sedang single on site, Bapak ini juga kebetulan mau tinggal di area Sorowako saja, dekat dari mana-mana, dekat dengan warung-warung makanan, dan dekat dengan teman-teman yang sekitaran area Sorowako. Sebenarnya Kami merasa ini juga rejeki awal tahun Kami, mendapatkan tawaran baik dari teman baik Kami.

Jadilah Kami pindah ke rumah kontrakan (Casa Aquilada) baru ini. Letaknya di area Sumasang, dekat dengan tebing, dekat dengan danau, halamannya luas, bukaan dalam rumah banyak, angin pun senantiasa masuk dan mendinginkan suasana rumah. Aie pun senang berlarian keliling rumah saking luasnya, dia asyik mendorong sepedanya kesana-mari, Syukurlah.




Ditebing tersebut dengar punya dengar kalau malam hari banyak monyet yang turun melalui tebing tersebut untuk mencari makan, sungguh sangat penasaran. Mungkin lain kali saat sedang duduk santai di teras rumah Saya bisa mengabadikan gerombolan monyet tersebut, will see....


You Might Also Like

0 komentar

Instagram