LIMA MOM-BLOGGER LANGGANAN SAYA

13.42

Maafkan Saya kalau akhir-akhir ini kurang productive. Bahkan untuk bulan April Saya tidak memposting satu tulisanpun, hiks hiks. Dan kali ini Saya ada kesempatan untuk berbagi kepada kalian tentang Lima Mom-Blogger Langganan Saya. Mom Blogger ini sangat membantu hari-hari Saya, terlebih karena mereka mampu lebih menyalurkan aura inpiratif, informatif dan fun. Setidaknya di kala cuaca sedang panas-panasnya, kerjaan rumah yang lagi numpuk, ada mereka yang mampu memberikan postingan yang bisa mengademkan semua hal. Dibanding baca portal berita, Saya lebih memilih melipir ke blog mereka ini, siapa saja?


1. Fifi Alvianto from http://www.the-alvianto.com/


Fifi seorang ibu rumah tangga dengan 2 anak perempuan yang gemesin. Fifi sudah menggeluti dunia blog sejak 2006, wooww. Fifi juga seorang business woman dan seorang entrepreneur. Saat ini dia sedang asyik-asyiknya menikmati peranannya sebagai seorang ibu dan blogger dengan segudang aktivitas. Kini hasil kerja kerasnya membangun blog dari 2006 sudah dapat Fifi nikmati. Isi blog Fifi seputar review, parenting, personal, travel, beauty,etc. Saya sudah langganan dengan Mom satu ini sejak 2 tahun lalu. Saya juga jadi banyak belajar dari tulisan-tulisannya yang pokoknya bikin semangat bacanya. Selain itu yang jadi Saya terhipnotis yakni display foto-foto Fifi yang keceh-keceh. Hampir di semua frame Fifi tampil totalitas...yang kadang bikin Saya syirik, karena tidak bisa tampil sekeceh doi all the time in a frame, hehe. Salut buat Mom yang satu ini.

2. Andra Alodita from http://www.alodita.com/


Ibu satu ini super supel, bawaannya asyik, tampak dari tulisan dan video yang Dia hasilkan. Mama Alo begitu sapaannya sudah meniti karir di blog sejak 2011. Dengan latar belakang seagai photographer kin dia menjelma sebagai blogger yang kenamaan di Indonesia. Sejak tahun lalu, Mama Alo juga mulai merambah Youtube, from blogger to vlogger. Jadi semakin nyaman berlama-lama menatap Mama Alo, hehe. Hampir semua Blogger kekuatan keduanya adalah foto, begitupun Mama Alo. Sebagai photographer sudah tidak bisa dipungkiri, hasil fotonya keceh-keceh semua. Interaksi di tiap postingan Mama Alo juga cukup seru, kolom komentar hampir tak pernah kosong di tiap postingan...Seminggu saja Mama Alo tidak update postingan, fans Mama Alo pasti nagih-nagih via DM Instagram. Oh yah, Mama Alo ini juga tergabung dalam satu perkumpulan sosialita, yang menamakan diri mereka sebagai Ibu-Ibu Hot. Yahh, mereka semua emang Hot...percaya sama Saya. Mini series Ibu-Ibu Hot bisa kalian cari di Youtube yah.

3. Ola Aswandi (Olanatics) from http://olanatics.com/


Mom satu ini sedang hamil besar, menantikan buah hati ke-2. Ola ini memiliki banyak peranan lho, diantaranya sebagai seorang ibu, istri, entrepreneur, business woman, blogger, dan mungkin masih ada lagi lainnya. Yang pasti Ola selalu tampil fresh, tetap konsisten dengan blog yang Ola bangun sejak 2010. Bisnis yang di geluti Ola ini meliputi produk kecantikan dan fashion muslim. Bahkan Saya pertama kali tau Ola dari brand Fashion Muslimnya yakni Misla. Kini, Ola menjalankan peranannya dengan enjoy dan jika kalian blogger pemula seperti Saya jangan lupa untuk membaca postingan Ola tentang blogging tips dan SEO, Saya pun banyak belajar dari situ.

4. Suci Utami from http://www.suciutami.com/


Suci ini kini menetap di Indonesia, dimana awal pertemuan Saya dengannya di youtube Suci masih stay di Malaysia. Setelah balik ke Indonesia, Suci menjalani bisnis fashion hijab dimulai dengan produk shawl dan ciput yang langsung laris manis dan membuat namanya menjadi jajaran fashion hijab yang diperhitungkan. Kini produk yang diberi label Such ini semakin berkembang dengan juga menyediakan peoduk ready muslim wear yang modis dan juga harga kalau kata Saya masih terjangkau. Sama seperti sahabatnya Ola, Suci bergabung dalam Indonesia Hijab Blogger. Suci kerap membagikan foto-foto menarik di Instagram, tutorial-tutorial makeup on youtube, Bisa dibilang Mom yang satu ini productive sekali dalam menjalani peranannya sebagai istri, mom, business woman, blooger dan youtuber. Inspiratif....

5. Jennifer Bachdim from https://jenniferbachdim.com/


Meskipun Saya tergolong dengan kurang up to date sama fashion, tapi trust me..Saya termasuk yang doyan nonton fashion. Nah, untuk urusan fashion non muslim Saya senang mengikuti blog Jennifer Bachdim, yang tak lain adalah istri seorang pemain bola tanah air yakni Irfan Bachdim. Diawal Saya bertemu Jennifer yakni di pembaritaan infotainment yang banyak menyorotnya karena profesinya sebagai model yang kerap memamerkan tubuhnya dan keseksiannya. Hingga berjalannya waktu, Jennnifer menikah, memiliki dua orang anak yang lucu, mereka tampak selalu kompak, Jennifer mampu merubah image masa lalunya menjadi seorang ibu sekaligus istri yang tangguh, tampak selalu bugar dan fashionable pastinya. Kini Jennifer aktif di blog dan youtube. Vlog nya di Youtube berhasil membuat Saya lebih membuka wawasan, peranannya sebagai ibu sangat-sangat meng-inspirasi. Kini Jennifer menetap di Bali, kedua anaknya pun kini bersekolah di Bali, yang sebelumnya mereka sekeluarga sempat menetap di Sapporo, Jepang. Konten workout, mom fit yang dibagikan Jennifer di Instagram maupun di youtube menjadi trend dikalangan ibu-ibu saat ini. Jennifer juga bahkan mendapatkan 2 award di acara Influence Asia yang di adakan di Malaysia beberapa waktu lalu. Cukup terbukti kalau sekarang Jennifer mampu merubah image lamanya. Irfan juga tampak sangat mendukung apa pun yang dilakukan istrinya, Irfan kerap tampil di vlog Jennifer, challenge video, bahkan Irfan kerap menjadi dibelakang layar yang mengabadikan foto-foto fashion dan video workout Jennifer, Mereka punya kekompakan yang sangat-sangat kuat.

Itulah diatas 5 Mom Blogger langganan Saya, ke-lima nya mampu membuat Saya melihat dunia, lebih positive, lebih semangat lagi, menemukan hal-hal baru, menemukan pembelajaran baru, dan lebih membuat Saya nyaman. Dalam artian mereka di atas selalu komitmen dengan blog mereka, memberikan konten-konten positive, bermanfaat dan fun. Ketimbang Saya harus membaca teori politik, gondok-gondokan para pengikutnya, belum lagi nonton gosip, atau belum lagi kalau udah ketemu ibu-ibu kompleks yang biasaya ga bisa lepas dengan nyinyir dengan salah satu Subject, Saya mencoba lebih sehat, dengan blog walking. Ga mesti mulu ke lima blogger diatas, selain mereka juga banyak yg inspiratif, banyak yang keceh-keceh tapi buat Saya mereka sudah seperti teman 2 tahun belakangan ini.

Nah, kalau kalian apakah juga langganan dengan salah satu dari mereka? Kalau iyah, kalian langganan dengan siapa? Atau apakah kalian punya langganan berbeda yang bisa kalian rekomendasikan? Komen yah di kolom komentar di bawah, Saya akan senang membacanya dan memberi tanggapan dari setiap komentar kalian.

Oh yah, kalau kalian Suka dengan konsten seperti ini please komen juga di bawah yah, Saya akan rutin membuat tulisan seperti ini.

Untuk cerita April, sebenarnya ada yang seru...Saya utang dulu yah, akan Saya setor secepatnya. Bye,,Bye..Mmuaacchh

You Might Also Like

0 komentar

Instagram