HOW I DO MY LIP CARE

03.09

Bagaimana Saya merawat bibir? Kalau boleh jujur Saya baru-baru saja ini melakukan yang namanya "lip care", baru-baru yang Saya maksudkan kira-kira 2-3 bulan belakangan ini. Jadi selama ini? Iyah Saya belum pernah se-intense ini dalam merawat bibir. Karena Saya belum tahu pentingnya, namun sejak mulai coba lipstick ini, lipcream itu ternyata kesehatan bibir mulai menurun dan tampilan ketika memakai lipcream pun jadinya serba salah. Jadilah Saya memutuskan untuk mulai "care" dengan bibir ini, lalu produk apa saja yang Saya gunakan dan fungsinya apa?

Saat ini Saya menggunakan tiga produk lip care, masing-masing punya peranannya sendiri-sendiri. Berikut review dari Saya:


1. Vaseline Pure Petroleum Jelly


Vaseline-nya versi gede segaban yah, hehe. Soalnya waktu itu sudah butuh sekali, di toko bayi Sorowako sini cuman ada yang gede ini, jadi ambil saja. Teksturnya benar jelly, ini Saya fungsikan khusus untuk membersihkan lipcream/lipstick yang ada di bibir. Saya gunakan dengan colek dikit kedalam wadah, pastikan saja kalau jarinya bersih. Sedikit saja, lalu di oles-oles dengan gerakan memutar di bibir, setelah lipcream-nya mulai leleh, Saya usap dengan tissue basah sampai benar-benar bersih. Kemudian Saya seka air ke bibir gunanya untuk betul-betul menghilangkan si jelly, karena percaya sama Saya rasanya jelly-nya kalau kena lidah tidak enak sama sekali. Jadi pastikan jelly-nya tidak masuk ke mulut yah. Cukup untuk pemakaian luar saja.

Kenapa Saya pakai si jelly ini, apakah tidak cukup dengan makeup remover yang juga untuk lip remover? Itu dikarenakan banyak yang nge-review si jelly ini cocok buat bibirnya yang kering (pecah-pecah) jadi butuh perawatan extra, apalagi dijaman lipcream dan lipstick matte yang emang bisa bikin bibir kering, terlebih kalau tidak dirawat dengan baik.

2. Luxcrime Lip Scrub

Saya sangat sadar betul pentingnya scrubbing, bukan hanya untuk wajah tapi juga buat bibir Kita. Awalnya Saya membuat scrub gula pasir dicampur perasaan jeruk nipis dan ini jadinya terlalu meng-exfoliate bibir Saya. Lalu Saya bertemu @luxcrime_id di Instagram. Awalnya mau beli lipcream yang jadinya latah beli lipscrub, siliblender, serum, body wash, body scrub, hehehehe. 

Lipscrub-nya juga pakai gula dan campuran lemon, awalnya Saya pikir mungkin hasilnya akan sama saja dengan scrub buatan Saya, tapi surprisingly ini jatuhnya lembut sekali. Ga bikin kering sama sekali, tapi tetap bisa exfoliate bibir dengan lembut. Jadi betah sama lip scrub ini, Saya menggunakannya 2-3x seminggu.
3. Nivea Lip Butter


Membesihkan sudah, exfoliate juga sudah, sekarang giliran melembabkan bibir. Saya menjatuhkan pilihan kepada Nivea lip butter. Tekturnya butter banget, ketika dioleskan di bibir terasa sedikit leleh dan itulah yang membuat bibir terasa lembab di permukaan. Meskipun terasa leleh tapi tidak membuat lengket sama sekali tetap nyaman dibibir dan ini must banget di pakai sebelum memakai lipstick matte. Nivea ini bisa Kalian dapatkan dengan mudah di mini market sekalipun.

Itulah 3 produk andalan Saya saat ini dalam menjaga kesehatan bibir. Bentuk rasa syukur salah satunya adalah dengan menjaga dengan baik ciptaan-Nya, jadi sudah sewajarnya kita merawat diri. Oh yah, sebelum Saya lupa, hal yang tidak kalah penting untuk menjaga agar bibir tetap sehat, tidak kering, yakni dengan memenuhi kecukupan cairan tubuh kita. Perbanyak minum air putih yah Seus. Kalau kalian share juga dong cara kalian dalam merawat bibir. Comment di bawah yah....

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah kalau di aku malah si Vaselline ini ngak berfungsi dengan baik, I prefer to choose eye and lip makeup remover ketimbang si VPJ yang menurut aku kayak wax doang :(

    www.ayuindah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. so sorry telat reply nya dear...makasih sudah mampir dan comment yah...saya juga suka melipir ke blog kamu, banyak hal yang bisa pelajari dari anak muda seperti kamu :). anyway soal VPJ yah..iyah ini awal coba saya langsung suka, mungkin karena formulanya cocok ajah di Sayanya. sedangkan kalo pakai makeup lip and aye remover itu disaya nya terasa kering gimana gitu...disinilah bukti beragamnya jenis kulit, dan skincare terbukti cocok-cocokan untuk masing-masing orang...

      Hapus

Instagram